THE RETURNED


Sudah tak terhitung jumlahnya film tentang zombie yang dihasilkan, namun yang mengagumkan tetap saja hadir  film – film sejenis dengan tetap memberikan sesuatu yang berbeda dan belum dijamah sebelumnya. Salah satunya adalah The Returned ini. Kamu harus siap kecewa kalau mengharapkan film arahan Manuel Carballo ini akan memanjakan indera kamu dengan keganasan zombie. Ada, namun porsi drama dari film ini jauuuuuuh lebih diutamakan.
The Returned berpusat pada kisah usaha Kate (Emily Hampshire) demi kelangsungan hidup kekasihnya, Alex (Kris Holden-Ried) yang terkena virus zombie, sebut saja begitu. Jadi ceritanya virus zombie yang menjangkiti manusia bisa diatasi dengan suntikan sebuah obat asal belum lewat 24 jam sejak terjangkiti virus. Masalahnya, ditengah banyaknya yang terjangkiti, persediaan obat makin menipis. Ada solusi yang ditawarkan oleh pihak penguasa namun Kate dan Alex tidak mempercayai aksi tersebut bisa menjamin kelangsungan hidup mereka yang terjangkiti. Ditengah himpitan yang ada serta masa lalu yang menghantuinya, mampukan Kate menyelamatkan orang terkasihnya?
Meski amat sangat minim gambaran akan keganasan zombie, ketegangan yang disajikan dalam The Returned ini lumayan terjaga dengan baik. Dan dengan sentuhan yang belum saya saksikan sebelumnya The Returned menjelma menjadi sebuah kisah yang cukup menjanjikan. Namun bukannya tanpa kelemahan ya. Mungkin karena terpancang dengan minimnya budget, hingga terdapat celah – celah yang sebenarnya harus lebih digarap dengan teliti agar menjadi lebih baik. Terutama kondisi kacau yang kurang terpampang nyata hingga suasana genting kurang tersaji secara meyakinkan. Saya membayangkan apabila film ini ditopang dengan dana yang lebih besar, pasti akan lebih asyik lagi. Kalau kamu ingin mendapatkan film yang ada zombienya dengan sentuhan yang berbeda, The Returned bisa dijadikan pilihan. Endingnya juga ….

1 comments:

gasoline sky mengatakan...

Kirain serial tv perancis yg judulnya sama :) serial itu keren banget karena gaya film eropa/perancis tapi tentang zombie. very high art/art film approach.

 

BLOG LIST

BLOG LIST

BLOG LIST