MOVIEVORA IN 2013


Tahun 2013 bisa dibilang semacam tahun keemasan bagi saya. Berpondasikan resolusi untuk menonton film sekitar 200-an judul saja, tahun 2013 ini saya malah hamper berhasil menembus angka 400 kali melakukan kegiatan nonton film, tepatnya di angka 399. Hmmm….kalau dihitung dari segi judul, gak sampai tembus angka itu sih paling sekitar 350-an judul karena ada beberapa film yang saya tonton sampai 2x, bahkan 3x. Angka tersebut belum termasuk 3 musim terakhir seri Desperate Housewives, 1 musim Dates, Girls musim kedua, drama korea That Winter The Wind Blows dan beberapa seri TV lainnya serta beberapa judul film pendek. Jadi, dalam tahun 2013 ada banyak waktu yang berhasil saya manfaatkan buat nonton film. Kuncinya, pinter – pinter manfaatin waktu aja. Kuantitas film yang saya tonton sangat terbantu dengan makin mudah dan murahnya akses terhadap internet hingga terjadi penumpukan file film di hard disk. Tamak sinema sih.
Ada beberapa sisi menyedihkan dari aktivitas nonton film saya epanjang tahun 2013 yakni, semakin minimnya melakukan kunjungan ke bioskop. Bahkan, khusus untuk Film Indonesia, hanya ada satu judul saja yang berhasil saya tonton di bioskop, yakni What They Talk About When They Talk About Love. Waktu dan prioritas financial menjadi kendala terbesar. Selain itu saya juga gagal khatam seri James Bond karena godaan film – film bagus di tahun 2013 serta nonton ulang film – film lawas atas nama nostalgia yang cukup menyita waktu. Tapi saya juga merasa senang sih karena telah khatam seri  Harry Potter.
Di tahun 2013 ini ada satu perubahan besar dari blog ini, yakni perubahan nama dari Curhat Sinema menjadi Movievora. Ada bermacam alasan kenapa perubahan itu diambil. Format reviu menjadi jauh lebih ringkas serta nama baru saya anggap mampu menjembatani variasi film yang saya tonton dan saya reviu. Movievora itu semacam statemen akan selera saya yang tak terbatas pada film. Entah itu blocbuster, arthouse maupun porn. Mau dari Negara mana saja ya hayuuuk aja deh.
Seperti teman – teman blogger lainnya, nantinya saya juga akan menghadirkan list tahunan. Banyaknya film yang saya tonton sepanjang tahun 2013 membuat saya agak kesulitan dalam memilih film – film yang bakalan masuk list. Tahun 2013 banyak memberikan tontonan – tontonan mengesankan. List tahunan mungkin baru akan saya posting setelah minggu kedua Januari 2014, atau malah ada kemungkinan mundur di bulan Februari 2014. Ada beberapa film yang harus saya kunjungi lagi untuk memberikan kepastian hati *tsah*.
Terima kasih banyak buat teman – teman yang tetap setia mampir ke blog saya ini meski hanya sebatas menengok update blogger film. Tidak menjanjikan akan lebih rajin nge-blog di tahun 2014. Yang pasti sih, saya akan selalu nge-blog. Bagus buat sarana pelepasan kepenatan. Dan saya hanya ingin nge-blog dengan riang dan tanpa beban. Apresiasi positif maupun negatif merupakan sebuah bonus yang tak terhingga nilainya. Terima kasih banyak. Selamat Tahun Baru 2014. Masa depan cerah buat kita semua.

0 comments:

 

BLOG LIST

BLOG LIST

BLOG LIST