LE TEMPS DE L’AVENTURE / JUST A SIGH


Ketika kamu sedang dalam kondisi finansial yang minim, baterai hape yang kritis dan mempunyai hubungan yang kurang harmonis dengan kerabat serta tak ada pasangan di tempat, apa yang akan kamu lakukan di waktu dimana tak ada hal penting yang harus dikerjakan? Alix (Emmanuelle Devos) memanfaatkan momen itu untuk mengobati rasa penasarannya akan sosok pria asing yang dia curi - curi pandang ketika dalam perjalanan kereta. Selanjutnya, pria asing tersebut memperkenalkan diri sebagai Doug (Gabriel Byrne). Di negeri yang lama tidak dikunjungi, jauh dari rumah, Doug tidak membuang kesempatan ketika ada perempuan yang mendekatinya. Doug dan Alix lantas secara sukarela berasyik masyuk di ranjang sebuah hotel.


Persinggungan Alix dan Doug sedikit banyak mengingatkan pada kisah Celine dan Jesse di kisah Before Sunrise. Hanya saja, antara Alix dan Doug tidak terjalin komunikasi yang seintens antara Celine dan Jesse. Tapi bukan berarti daya tarik antara keduanya tidak terlihat kuat lho. Sejak pertama kali curi - curi pandang, kita sudah bisa merasakan ketertarikan yang cukup menyakinkan antara Alix dan Doug. Di mata saya, Just A Sigh ini seperti Before Sunrise yang terjadi pada dua karakter dengan umur yang lebih tua, yang tentu saja akan mengarah pada jalan yang berbeda.
Just A Sigh merupakan sebuah pameran olah akting bagi Emmanuelle Devos mengingat dia sangat mendominasi layar. Inilah yang membedakannya dengan Before Sunrise, karena Just A Sigh lebih merupakan kisah satu tokoh, yakni Alix. Karakter Doug memang sempat mendapatkan porsi namun, jauh lebih sedikit daripada porsinya Alix. Emmanuelle Devos membawakan peran Alix dengan bagus. Kita dengan mudah merasa tertarik untuk mengamati segala bahasa yang dia coba komunikasikan. Alix oleh Emmanuelle Devos mudah untuk disukai.


Just A Sigh arahan Jerome Bonnell ini mampu memberikan senyum dan tawa minimalis bagi kita yang menontonnya dengan selipan komedi yang tidak berlebihan. Sesuai judulnya, Just A Sigh ini sedikit memberikan rasa lega, selaras dengan rasa lega yang kita dapatkan sesaat setelah mengeluarkan desahan. Dan kapan lagi bisa menyaksikan Gabriel Byrne memerankan sosok yang simpatik :p

0 comments:

 

BLOG LIST

BLOG LIST

BLOG LIST