LES GAMINS / THE BRATS


Masih ingat dengan Meet The Parents? Disitu sosok bapak mertua itu sangatlah jauh dari menyenangkan. Apa yang disajikan dalam Meet The Parents tersebut oleh Anthony Marciano lewat Les Gamins dibalik sedemikian rupa hingga menghadirkan sebuah tontonan yang lumaya menghibur. Sebagai calon bapak mertua, Gilbert (Alain Chabat) jauh dari kesan seram apalagi menjengkelkan. Tongkrongannya sih emang begitu namun begitu kenal, kamu akan dibuat terperangah dengan segala ide dan polah tingkahnya. Itulah yang dialami oleh Thomas (Max Boublil).
Bukannya mengarahkan kepada kebaikan demi kebahagiaan puterinya, Gilbert justru menempatkan Thomas sebagai teman dalam berbagai aksi rusuhnya. Gilbert sedang dalam masa puber kedua akibat merasa terkungkung dalam perkawinanya. Gilbert bahkan sempat memberi gambaran kepada Thomas betapa tidak menyenangkannya menjadi suami itu. Tanpa kuasa menolak, Thomas makin terseret dalam pusaran aksi gila sang calon bapak mertua. Dia melihat ada kebenaran dalam ide dan aksi dari sosok yangharusnya member teladan positif itu. Tanpa dia kehendaki, pilihannya tersebut justru membuatnya terancam kehilangan banyak hal. Ya mimpinya, ya cintanya. Dan Thomas pun  tinggal berharap Gilbert akan memperbaiki keadaan.
Les Gamins ini film ringan yang lumayan berhasil memberikan momen – momen ngikik. Gak perlu banyak mikir. Memang, guyonan seputar Iran bisa jadi sangat lucu, bisa jadi menyinggung kalangan tertentu. Les Gamins ini memadukan humor, music dan roman dengan cukup pas sih. Kisah yang dihadirkan makin enak dinikmati dengan kehadiran lagu – lagu asyik. Dan tak lupa, penampilan khusus dari Iggy Pop. Yang mau cari film hiburan, Les Gamins bisa dijadikan alternative. Gak bakaln heran kalo kedepannya bakal muncul versi Hollywood. Ceritanya sangat menjual dan utikable.

0 comments:

 

BLOG LIST

BLOG LIST

BLOG LIST