MINUSCULE : VALLEY OF THE LOST ANTS / MINUSCULE : LA VALLEE DES FOURMIS PERDUES





Film dibuka dengan kedatangan pasangan laki - laki dan perempuan yang bersantai di semacam pinggiran hutan. Tak berapa lama, si perempuan merasakan bayi yang dia kandung sudah siap melihat dan menghadapi dunia. Dalam situasi mendesak, pasangan tersebut bergegas meninggalkan lokasi meninggalkan beberapa pernik piknik. Ketika si bayi lahir, di tempat yang ditinggalkan orang tuanya lahir sebuah keriuhan menikmati pernik piknik yang tertinggal. Dari sinilah kisah yang sesungguhnya dimulai. Bukan....bukan berkisar si jabang bayi, tapi berkisar para serangga yang merayakan limpahan peninggalan manusia. Kita akan disuguhi petualangan koloni semut hitam beserta kepik mungil yang terpisah dari keluarganya gara - gara ambisi memuaskan rasa penasaran. Dua serangga beda jenis tersebut saling bantu menjalankan misi menyelamatkan gula manis serta menangkis serangan koloni semut merah yang berupaya mendapatkan manisnya gula dalam kuantitas yang lebih dari yang telah diberikan.
Kalau dirimu menggemari seri animasi Minuscule di televisi, maka film arahan Hélène Giraud dan Thomas Szabo ini sangatlah sayang buat dilewatkan. Berbekal cerita yang sebenarnya sangat sederhana, kita disuguhi sebuah tontonan yang bisa dinikmati oleh banyak kalangan. Film ini menghadirkan kisah petualangan seru yang berbalut pesan - pesan positif. Di dalamnya ada aksi, ketegangan, romansa dan komedi. Sebuah film bukan sekedar tontonan, namun juga sekaligus tuntunan. Dan kita juga akan dibuat kagum dengan betapa kreatif dan imajinatifnya orang - orang yang melahirkan film ini. Saluuuut.....!!!!
Yang saya sukai dari film ini adalah, tidak ada yang benar - benar menang dalam perseteruan antara semut hitam dengan semut merah. Ada harga yang harus dibayar dalam setiap aksi. Pastinya sih, persahabatan akan menghasilkan sesuatu yang manis dan membuat hidup menjadi lebih indah dan mudah. Tonton deh.

0 comments:

 

BLOG LIST

BLOG LIST

BLOG LIST