PREVIEW : 9 SUMMERS 10 AUTUMNS



Ketika selesai membaca novel 9 Summers 10 Autumns saya merasakan ikatan yang cukup kuat dengan kisah tulisan Iwan Setyawan (@Iwan9S10A) tersebut. Latar belakang keluarga yang ditampilkan dalam kisah tersebut sedikit banyak mirip dengan latar belakang keluarga saya. Meski tidak sepenuhnya mirip, namun ada spirit yang sama yakni bagaimana seorang kepala keluarga yang berprofesi sebagai sopir berjuang demi keluarganya. Yup, sama seperti Iwan Setyawan, ayah saya seorang sopir yang untungnya selalu mempunyai visi kedepan. Dengan hasil yang cukup, ayah saya begitu mementingkan masa depan anaknya hingga banting tulang sekuat tenaga agar anaknya bisa mengenyam pendidikan setinggi mungkin. Tentu hal tersebut tidak akan sukses kalau tidak ada dukungan dari istri ayah, ibu. Ayah mempunyai sifat dan sikap keras? Tentu saja. Dulu sifat sikap tersebut bagai sebuah bencana bagi kita, namun sekarang, ketika meihat lagi ke belakang, hal tersebut berubah menjadi anugerah.
Cukup nostalgianya *usap air mata*. Karena kedekatan emosi tersebut, novel 9 Summers 10 Autumns saya santap dengan cepat dan terasa nikmat. Ketika ada kabar novel ini bakal difilmkan, tentunya patut untuk ditunggu. Film ini nantinya bakal rilis pada 25 April 2013.








 


  • 9 Summers 10 Autumns merupakan hasil produksi dari Angka Fortuna Sinema.
  • 9 Summers 10 Autumns disutradarai oleh Ifa Isfansyah (@isfansyah) yang melejit lewat Garuda Di Dadaku, dan makin mendapat pengakuan lewat Sang Penari yang kemarin dikirim mewakili Indonesia di ajang Oscar untuk kategori Film Berbahasa Asing.
  • 9 Summers 10 Autumns akan mengisahkan tentang kisah seorang anak sopir angkot di Kota Batu, Jawa Timur, yang hidup dengan keterbatasan ekonomi. Berkat kegigihannya, ia mampu menembus batas mimpi dan sukses menjadi direktur di sebuah perusahaan ternama di New York, Amerika Serikat.
  • Ihsan Tarore (pemenang Indonesian Idol) terpilih untuk memerankan Iwan Setyawan. Awalnya, Oka Antara sempat disebut – sebut sebagai pemain yang terpilih. Ihsan tampaknya juga bukan pilihan yang salah mengingat penampilannya dalam Sang Pencerah cukup bagus.
  • 9 Summers 10 Autumns selain menghadirkan Hayria Faturrahman (@Hayria_F), Agni Pratistha (@Artkani), dan Dira Sugandi (@dirasugandi) juga akan didukung oleh actor/aktris dengan kemampuan acting yang mumpuni seperti Alex Komang (@AlexKomang2000) dan Dewi Irawan (@dewiirawan13).
  • Demi memperkuat karakter yang dia mainkan, Agni Pratistha rela menghitamkan kulit mulusnya dan menambah berat badannya.
  • 9 Summers 10 Autumns  menjadi debut dari Shafil Hamdi Nawara yang berperan sebagai Iwan kecil. Kalu filmnya setia dengan novelnya, harusnya akan ada chemistry yang apik antara Shafil dengan Ihsan.
  • Selain di New York, film ini juga melakukan syuting di Malang, Bogor dan Jakarta.
  • Untuk memberikan gambaran yang meyakinkan akan Malang di tahun 1980-an hingga 1990-an, tim artistic sampai menghadirkan lagi bioskop misbar (gerimis bubar) Kelud yang kini sudah tidak beroperasi.
  • Menurut Ifa Isfansyah dalam sebuah wawancara, film ini akan diikutkan dalam festival film di luar negeri. Berarti ada jaminan akan kualitas film ini.
  • Kalau kamu sudah baca novelnya, pasti bakal siap dengan tontonan yang sarat akan nilai – nilai kekeluargaan dan juga semangat juang. Inspiratif.
  • Aktris Dewi Irawan mengaku merinding saat membaca novel '9 Summers 10 Autumns'.
  • Firmansyah Mohammad adalah orang di balik penggarapan sountrack film 9 Summers 10 Autumns. Keterlibatannya dalam film ini menjadi yang pertama kali untuknya di bidang music untuk film.
  • lagu yang diusung dalam film ini dibawakan oleh Ihsan Tarore dan Dira Sugandi yang juga bermain dalam film tersebut.Judulnya Bawalah Aku Kembali.
  • Film 9 Summers 10 Autumns akan dirilis di bioskop tanah air tanggal 25 April 2013.


0 comments:

 

BLOG LIST

BLOG LIST

BLOG LIST