PREVIEW : FINDING SRIMULAT (SELAMATKAN INDONESIA DENGAN TAWA!)




Siapa sih yang tidak mengenal Srimulat? Kalau generasi jaman sekarang tidak mengenal paguyuban pelawak tertua dan paling kondang se-Indonesia, kok kesannya tidak gaul gitu yah. Gak melek informasi. Saya sendiri, yang masih muda belia ini, tahu Srimulat sejak lama. Bukan penggemar, namun mengamini kalau Srimulat merupakan bagian penting dalam sejarah hiburan di Indonesia. Kalau berbicara mengenai sejarah hiburan di Indonesia, tabu kalau tidak menyinggung Srimulat. Anggota Srimulat favorit saya adalah Nunung dan almarhum Timbul. Nah, demi makin mengenalkan dan melestarikan Srimulat, ditahun 2013 ini hadir sebuah film yang cukup menjanjikan berjudul Finding Srimulat. Filmnya bakal rilis 11 April 2013.










  • Finding Srimulat disutradari, ditulis dan diproduseri oleh Charles Gozali lewat MagMa Entertainment yang sebelumnya menghasilkan Rasa dan Demi Dewi. Demi impiannya menyelesaikan proyek ini, yang bersangkutan sampai menunda pernikahannya loh. 
  • Finding Srimulat mengisahkan perjuangan Adika (Reza Rahadian) dalam usahanya mengumpulkan anggota Srimulat di tengah permasalahan pribadi yang membelitnya. 
  • Reza Rahadian seperti kita tahu merupakan salah satu actor terbaik di jagad sinema Indonesia sekarang ini. Dalam Finding Srimulat dia dituntut banyak melakukan improvisasi mengingat lawan – lawannya merupakan pelawak senior semacam Kadir, Nunung, Tessy, Gogon, Mamiek dan masih banyak lagi. Penasaran kan? 
  • Selain nama – nama diatas, Finding Srimulat juga diperkuat oleh Rianti Cartwright, Fauzi Baadilla, Nadila Ernesta, Ray Sahetapy, Butet Kertaredjasa dll. 
  • Ada penampilan khusus dari Jokowi yang pada saat proses produksi menjabat sebagai Walikota Solo, tempat dimana banyak syuting dilakukan. Jadi, buat kamu yang pengen mengintip kota Sola terkini, jangan lewatkan film yang rilis 11 April 2013 ini. 
  • Art Director untuk Finding Srimulat ditangani oleh Ario Anindito. Dia seorang penciller DC Comics lho. Gak tau DC Comics? Itu tuh, penghasil Superman, Batman dan lain – lain. 
  • Finding Srimulat akan menghadirkan lagu Lenggang Puspita yang dilantunkan Ahmad Albar dan Satu dari /rif. 
  • Akan ada penampilan khusus dari Daniel Irawan, seorang movieblogger kondang nasional. Blognya bisa kamu kunjungi danieldokter.wordpress.com 
  • Tidak bisa dipungkiri, Finding Srimulat menjual nostalgia, namun film ini saya yakin bisa dinikmati oleh siapa saja. Kabar dari yang sudah menonton filmnya, Finding Srimulat menghadirkan tawa dan air mata di saat yang bersamaan. Sebuah emosi yang sulit dan jarang ada di film Indonesia. 
  • Yuk, SELAMATKAN INDONESIA DENGAN TAWA mulai 11 April 2013.

0 comments:

 

BLOG LIST

BLOG LIST

BLOG LIST