PREVIEW : BANGUN LAGI DONG LUPUS





Lupus. Kalau mengingat nama yang satu ini, yang terbayang dibenak saya adalah jambul dan permen karet serta kejahilannya bersama Boim dan Gusur. Meski saya dulunya lebih dibuat ngakak dengan kisah Olga, namun Lupus juga menjadi salah satu sosok yang saya akrabi waktu muda. Sayangnya, saya belum pernah menyaksikan aksi Ryan Hidayat sebagai Lupus. Versi televisinya dengan menampilkan Irgi Fahrezi pun tidak menonton secara rutin. Nah, di tahun ini Lupus kembali hadir di bawah arahan Benni Setiawan (peraih Piala Citra untuk Sutradara Terbaik di FFI 2010 lewat 3 Hati Dua Dunia dan Satu Cinta.). Jaman berubah, maka kali ini mereka yang terlibat dalam proses produksinya katanya bakal menghadirkan sosok Lupus yang baru. Penasaran?







  • Bangun Lagi Dong Lupus merupakan rilisan perdana dari Ekomando Pictures yang dimiliki Eko Patrio. Setelah sukses dengan program TV, kini dia merambah dunia layar lebar. Apakah akan sama sukses? Kita tunggu saja nanti setelah filmnya dirilis 4 April 2013. Eko Patrio selain jadi produser juga akan ikut main. Kabarnya biaya produksinya mencapai 10 milyar rupiah lho.
  • Kalau mengikuti proses audisi mencari pemeran Lupus, kamu akan mendapatkan berita kalau yang terpilih akan mendapatkan uang 500 juta rupiah. Wow, jadi aktor Indoensia termahal tuh kalau bener. Yang terpilih memerankan Lulu dan Gusur saja masing - masing dapat 250 juta rupiah. Besar banget nih untuk ukuran pendatang baru ;p
  • Menurut Eko Patrio dalam sebuah wawancara, Bangun Lagi Dong Lupus ini akan berkiblat ke K Pop gitu sesuai tren yang lagi hangat. Kalau liat trailernya, disitu ada Deddy Mizwar yang melakukan gerakan ala-ala Gangnam Style. Tatanan rambut yang menghilangkan jambul katanya juga disesuaikan dengan kondisi sekarang. Hmmm...kayaknya pernah artis Korea yang terlihat keren dengan tatanan rambut yang mendekati jambul deh.
  • Dalam sebuah wawancara, Benni Setiawan menegaskan kalau Lupus versi baru ini benar - benar versi baru. Bukan mengangkat cerita Lupus yang sudah dinovelkan atau difilmkan. Lupus nya aja nauk busway.
  • Namun jangan kuatir, permen karet serta sifat jahil, cuek dan penyayang masih akan melekat pada Lupus.
  • Menghadirkan aktor / aktris senior semacam Deddy Mizwar, Didi Petet dan Ira Maya Sopha. Jadi, dalam 2 minggu ini layar Indonesia menghadirkan Didi Petet dalam 2 film yang berbeda yakni Madre dan Bangun Lagi Dong Lupus ini.
  • Film ini menghadirkan nama - nama baru yang wajahnya belum membosankan kita seperti Miqdad Addausy (Lupus), Alfie Alfandy (Boim) dan Jeremy Christian (Gusur). Sudah saatnya juga dunia perfilman melakukan variasi wajah pemain. Gak itu - itu mulu.
  • Demi menjiwai karakter Lupus, dalam sehari Miqdad Addausy bisa menghabiskan ratusan permen karet! Buat yang pengen lebih akrab dengan pemeran lupus yang baru, bisa follow akun twitternya @MiqdadAddausy. 
  • Acha Septriasa akan memberikan penampilan yang berbeda. Aktris berusia 23 tahun dan peraih Piala Citra untuk Aktris Terbaik di FFI 2012 ini bakal memerankan sosok yang masih duduk di bangku SMA. Apakah masih pantas? Buktikan sendiri mulai 4 April 2013 nanti.
  • Meski menampilkan Lupus yang baru, penulisan naskah dari film ini tetap dipegang oleh Hilman Hariwijaya. Jaminan spiritnya akan tetap terjaga.
  • Film ini di dukung Kementrian Kehutanan dengan mengangkat isu go green. Jadi jangan heran kalau ada penampakan Pak Menteri hehehe... Di websitenya Kemenpora juga ada berita seputar film ini loh karena dipandang sebagai film remaja yang inspiratif.
  • Komentar salah satu temen saya yang sudah menonton film ini (2wayanlovely) : "satu kata yg menurut saya pas utk menggambarkan #BangunLagiDongLupus : ASYIK."
  • Bangun Lagi Dong Lupus rilis 4 April 2013.

 
 


0 comments:

 

BLOG LIST

BLOG LIST

BLOG LIST