MY 2011 MOVIES GUIDE 2


Tahun 2011 tampaknya bakal menjadi tahunnya Steven Spielberg. Kalau tidak ada penundaan, Spielberg bakal merilis dua film sekaligus yakni The Adventures of Tintin: Secret of the Unicorn dan War Horse. Selain itu, Steven Spielberg juga banyak memproduseri film – film yang berpotensi mengeruk banyak dolar, yakni True Grit (rilis akhir 2010), Transformers: the Dark of the Moon, I am Number Four, Cowboys and Aliens, Super 8, dan real Steel.


MONTE CARLO (1 Juli 2011)
Dari jajaran pemerannya film ini mungkin sebatas film remaja biasa. Namun, ketika mendapati nama Nicole Kidman sebagai salah satu produsernya, saya jadi penasaran. Ada apa dengan film yang diarahkan oleh Tom Bezucha ini? Apalagi film ini berani bertarung di hingar bingarnya musim panas. Monte Carlo dibintangi oleh Selena Gomez, Katie Cassidy, Leighton Meester, Catherine Tate, Cory Monteith dan Andie MacDowell.

LARRY CROWNE (1 Juli 2011)
Tom Hanks kembali menjadi sutradara setelah That Thing You Do. Tom Hanks kembali berkolaborasi dengan Julia Roberts setelah Charlie Wilson’s War. Dan setelah sukses dengan My Big Fat Greek Wedding, Tom Hanks kembali bekerja sama dengan Nia Vardalos. Dalam Larry Crowne, Tom Hanks akan kembali kuliah. Larry Crowne juga bakal menghadirkan Taraji P. Henson, Wilmer Valderrama dan Cedric the Entertainer. Hmmm....menarik.

THE ZOOKEEPER (8 Juli 2011)
Film ini tampaknya bakal menjadi Paul Blart versi kebun binatang. Di jajaran penulis ada Nick Bakay yang juga terlibat dalam Paul Blart. Oke…Paul Blart memang garing (filmnya memang buat anak-anak sih), tapi dengan Frank Coraci sebagai sutradara, ada harapan filmnya bakal lebih enjoyable. Frank Coraci pernah mensukseskan Adam Sandler lewat The Waterboy, The Wedding Singer dan Click. Selain Rosario Dawson dan Leslie Bibb, The Zookeeper bakal mendapat sumbangan suara dari Adam Sandler, Cher, Jon Favreau, Sylvester Stallone dan Judd Apatow

FRIENDS WITH BENEFITS (22 Juli 2011)
Justin Timberlake kayaknya makin asyik di dunia acting sampai lama tidak mengeluarkan album. Kali ini dia ditantang untuk menjadi peran utama dalam film arahan Will Gluck (sutradara Easy A) dan diapit dua cewek yang karirnya sedang bersinar terang, Mila Kunis dan Emma Stone. Tiga bintang muda ini masih bakal ditopang bintang senior semacam Woody Harrelson, Patricia Clarkson, Richard Jenkins dan Jenna Elfman

COWBOY DAN ALIENS (29 Juli 2011)
Judulnya saja sudah menawarkan sesuatu yang menarik. Film ini juga bakal mengobati kangen akan penampilan Daniel Craig yang ditahun 2010 ini kayaknya kurang begitu tampil. Selain Craig juga ada Harrison Ford, Olivia Wilde, Sam Rockwell, Noah Ringer dan Paul Dano. Jon Favreau tampaknya makin mendapatkan kepercayaan tinggi dari para pembesar Holly paska kesuksesan dua seri Iron Man. Cowboys and Aliens yang sempat diperebutkan beberapa studio besar ini diproduseri oleh Steven Spielberg, Ron Howard, Scott Mitchell Rosenberg, Alex Kurtzman, Roberto Orci dan Brian Grazer.

HORRIBLE BOSSES (29 July 2011)
Setelah berkolaborasi dalam Miami Vice, kali ini Colin Farrel dan Jamie Foxx bertemu lagi namun dalam film komedi, Horrible Bosses arahan Seth Gordon yang sebelumnya sukses dengan Four Christmasses yang tidak lucu. Daya tarik film ini bagi saya adalah penasaran dengan penampilan Kevin Spacey sebagai bos Jason Bateman. Film ini juga menampilkan Jennifer Aniston, Jason Sudeikis dan Donald Sutherland.


THE SMURFS 3D (3 Agustus 2011)
Belum jadi pecinta Smurf sih, tapi film yang didukung oleh Hank Azaria, Neil Patrick Harris, Jayma Mays, Sofia Vergara, Alan Cumming, George Lopez dan Anton Yelchin ini kok sepertinya saying buat dilewatkan. Ada sumbangan suara dari Katy Perry dan Quentin Tarantino lho. Terus ada Raja Gosnell di kursi sutradara. Nama satu ini sebelumnya sukses dengan Never Been Kissed, Big Momma’s House, Scooby Doo daaaaan….. Beverly Hills Chihuahua :D

THE DARKEST HOUR (5 Agustus 2011)
Alien di Russia yang dingin? Terdengar menjanjikan. Apalagi dengan dukungan Timur Bekmambetov, meski sebatas sebagai produser. Barisan penulisnya ada Leslie Bohem yang pernah terlibat dalam miniseri Taken, Dante’s Peak, Daylight dan The Alamo. Selain itu ada juga Jon Spaihts yang siap nge-hits dengan dua prekuel Alien-nya Ridley Scott dan Passengers yang kabarnya siap dibintangi Keanu Reeves. The Darkest Hour dibintangi oleh bintang-bintang muda seperti Olivia Thirlby, Emile Hirsch, Rachel Taylor dan Max Minghella.

FRIGHT NIGHT (19 Agustus 2011)
Setelah mencoba tampil dalam komedi Horrible Bosses, Colin Farrel mencoba bermain dalam horror komedi berjudul Fright Night arahan Craig Gillespie. Colin Farrel tampaknya siap bersaing dengan Robert Pattinson mengingat dalam Fright Night, Farrel bakal berperan sebagai vampire! Dalam film yang merupakan remake dari film berjudul sama ini, Farrel bakal diapit dua bintang muda, Christopher Mintz-Plasse dan Anton Yelchin. Fright Night bakal menjadi kolaborasi kedua antara Craig Gillespie dan Toni Collette setelah The United States of Tara. Craig Gillespie ini makin mendapat atensi berkat Lars and The Real Girl. Saya mengharapkan Fright Night menjadi sebuah horror yang ganjil namun mengasyikkan. Hmm…kok jadi terbayang Tim Burton yah?

PIRANHA 3DD
Alasannya simple, saya menikmati kebuasan Piranha yang dirilis tahun ini. Semoga makin buas dan makin banyak boobs ;p


DOLPHIN TALE 3D (16 September 2011)
Tampaknya bakal jadi tearjerker movie. Bolehlah sekali-kali nonton film yang bisa bikin nangis bahagia. Dan lagi, Dolphin Tale bakal menghadirkan Ashley Judd yang sangat saya rindukan selain Morgan Freeman, Harry Connick Jr. dan Kris Kristofferson

ANONYMOUS (23 September 2011)
Rolland Emmerich kembali menggarap film yang berbau sejarah, Anonymous, setelah sebelumnya pernah merilis The Patriot yang kurang saya sukai. Saya membayangkan film ini bakal menuai kontroversi berkaitan dengan William Shakespeare yang disinggung dalam fllm ini. Kita tunggu saja seberapa meyakinkannya naskah buatan John Orloff yang pernah terlibat dalam Band of Brothers, A Mighty Heart dan Legend of Guardians ini. Anonymous dibintangi oleh Vanessa Redgrave, Rhys Ifans dan David Thewlis. Yang membuat agak tidak yakin terhadap film ini adalah tanggal perilisannya. September biasanya menghadirkan film-film yang diprediksi disambut biasa saja. IMO.

DRIVE (September 2011)
Penasaran dengan penampilan Ryan Gosling dalam film action. Apalagi ada Carey Mulligan juga.

DREAM HOUSE (30 September 2011)
Film ini menghadirkan 3 bintang favoritku, Daniel Craig, Naomi Watts dan Rachel Weisz! Baca premis ceritanya kok menjurus ke thriller ya. Film ini diarahkan sama Jim Sheridan.


REAL STEEL (7 Oktober 2011)
Penasaran melihat robot yang saling tinju. Semoga Shawn Levy tidak membuat film ini segaring Night at The Museum. Film yang diperan utamai Hugh Jackman ini juga didukung Steven Spielberg sebagai salah satu produsernya.

CONTAGION (21 Oktober 2011)
Inilah film yang paling membuat saya meneteskan air liur ketika melihat jajaran cast-nya. Matt Damon, Kate Winslet, Jude Law, Gwyneth Paltrow, Marion Cotillard dan Laurence Fishburne. Cewek-ceweknya mantanku semua! Scott Z. Burns sang penulis naskah, sebelumnya sukses dengan The Bourne Ultimatum dan The Informant! Ada jaminan Contagion berbalut naskah yang apik nih. Apalagi film ini diarahkan oleh Steven Soderbergh.


TOWER HEIST (4 November 2011)
Akhirnya Brett Ratner tampil kembali. Kali ini dia menggandeng Ben Stiller, Alan Alda, Eddie Murphy, Tea Leoni, Gabourey Sidibe, Michael Pena, Matthew Broderick dan Casey Affleck dalam Tower Heist dimana salah satu penulis naskahnya adalah Noah Baumbach yang pernah menghasilkan The Squid and The Whale dan Greenberg.

PUSS IN BOOTS (4 November 2011)
Saya cinta kucing.

IMMORTALS (11 November 2011)
Saya cinta Tarsem Singh. Budgetnya gedhe banget ya. $115 juta!

11 11 11 (11 November 2011)
Judulnya unik dan premis ceritanya cukup menjanjikan. Digarap oleh Darren Lynn Bousman yang sebelumnya menghasilkan Saw II dan IV.


HUGO CABRET (9 Desember 2011)
Martin Scorsese menggarap film anak-anak? Patut ditunggu dong. Apalagi film ini menghadirkan cewek cilik paling nge-hit di tahun 2010, Chloë Moretz. Dia akan dikelilingi para bintang dewasa mulai Ben Kingsley, Jude Law, Ray Winstone hingga Sacha Baron Cohen. Jhonny Depp duduk manis berperan sebagai produser.

WE BOUGHT A ZOO (23 Desember 2011)
Kangen dengan karyanya Cameron Crowe yang pernah berkilau lewat Almost Famous dan Jerry Maguire. Film ini dibintangi oleh Matt Damon dan Thomas Haden Church.

BLACK GOLD (23 Desember 2011)
Film arahan Jean-Jacques Annaud ini menghadirkan Antonio Banderas, Tahar Rahim, Mark Strong dan Freida Pinto. Nama – nama yang memancing rasa penasaran saya.

WAR HORSE (28 Desember 2011)
Jujur yah, saya bukanlah penggemar film – filmnya Steven Spielberg. Ketertarikan saya pada film ini karena ada nama Richard Curtis sebagai salah satu penulis naskahnya. Curtis adalah salah satu pekerja sinema favorit saya yang telah menghasilkan Four Weddings and a Funeral, Notting Hill, Bridget Jones's Diary dan Love Actually. Selain Curtis, ada Lee Hall yang pernah membuat naskah Billy Elliot. War Horse bakal menampilkan David Thewlis, Jeremy Irvine, Emily Watson dan David Kross.


Selain judul – judul diatas, masih ada beberapa judul yang memancing rasa penasaran saya. Hanya saja, film – film dibawah ini belum jelas tanggal perilisannya.

MOTHER’S DAY
Remake dari film berjudul sama yang diproduseri oleh Brett Ratner. Model film ringan, tegang dan menghibur. Ada Rebecca De Mornay, Jaime King, Briana Evigan dan Shawn Ashmore.

MR. POPPER’S PENGUINS
Film ini belum mempunyai jadwal rilis yang benar-benar pasti meski dijadwalkan tayang 12 Agustus 2011. Yang menarik rasa penasaran adalah, film ini bakal disutradarai oleh Mark Waters yang pernah mengarahkan Lindsay Lohan dalam Mean Girls dan Freaky Friday. Saya suka dua film tersebut. Film yang diangkat dari buku berjudul sama ini bakal menghadirkan Jim carrey dan Carla Cugino. Bukunya sendiri sering dijadikan referensi untuk siswa SD kelas 2,3 dan 4 di Amrik sana. Ada kemungkinan film ini bakal banyak ditonton.

MONEYBALL
Film ini didukung oleh orang – orang hebat dibidangnya. Bennet Miller sebagai sutradara sebelumnya menuai pujian lewat Capote. Penulis naskahnya ada Aaron Sorkin yang tahun ini menggemparkan dengan The Social Network dan dulu pernah menghasilkan A Few Good Men. Selain itu ada Steven Zaillian yang banyak dipuji berkat Awakenings, Schindler's List, Gangs of New York, American Gangster dan digandeng David Fincher buat mengolah naskah The Girl with the Dragon Tattoo. Bintangnya? Ada Brad Pitt, Jonah Hill, Philip Seymour Hoffman dan Robin Wright Penn

THE IDEAS OF MARCH
Akhirnya, Philip Seymour Hoffman dan Paul Giamatti bertemu dalam satu layar. Dua actor dengan tampilan fisik “kurang” namun mempunyai kemampuan acting yang “lebih”. Yang menarik, kolaborasi keduanya bakal diarahkan oleh George Clooney! Selain dua actor tersebut, The Ides of March makin terlihat menjanjikan dengan dukungan Chris Pine, Evan Rachel Wood, Marisa Tomey dan Ryan Gosling.

MEEK’S CUTOFF
Filmnya sudah ikut Venice Film Festival tahun ini namun belum dirilis secara luas dan di tahun 2011 pun tanggal perilisannya belum ditetapkan. Beberapa kritikus kenamaan telah menempatkan film ini sebagai salah satu film terbaik tahun 2010. Alasan saya menanti film ini adalah karena film ini digarap oleh Kelly Reichardt . Saya dibuat terkesan oleh karya dia sebelumnya, Wendy and Lucy. Kali ini Kelly Reichardt kembali mengajak Michelle Williams, selain menghadirkan Bruce Greenwood, Paul Dano, Will Patton dan Zoe Kazan.

ONE DAY
Setelah mengejutkan dunia sinema lewat An Education yang melejitkan Carey Mulligan, Lone Scherfig kembali hadir dengan One Day dengan mempertemukan Anne Hathaway dan Jim Sturgess, dua bintang yang kebetulan sangat saya suka. One Day juga bakal didukung Romola Garai dan Jodie Whitaker.

SHARK NIGHT 3D
Selain ular dan piranha, saya juga menikmati keganasan hiu di layar. Makanya saya suka sekali dengan Jaws dan Deep Blue Sea. Shark Night sudah pasti bakal saya tunggu. Apalagi film ini ditangani oleh David R. Ellis yang sebelumnya menghadirkan kengerian yang menghibur (bagi saya) lewat Snakes on A Plane. Film ini didukung oleh Sara Paxton, Alyssa Diaz, Dustin Milligan, Chris Carmack dan Katharine McPhee.


KRISTEN DUNST DI TAHUN 2011
Tahun 2011 tampaknya bakal menjadi tahun kebangkitan bagi Kristen Dunst setelah terpuruk cukup lama. Saya suka sekali Kristen Dunst sejak dia muncul di Interview with The Vampire. Tanda – tanda kebangkitan Kristen Dunst bisa dilihat dengan dirilisnya All Good Things di tahun 2010 ini. Dalam film tersebut dia mendampingi Ryan Gosling. Perhatikan posternya yang cukup menggoda. Saya senang dengan pilihan film Kristen Dunst. Meski belum menonton film-film terbarunya karena memang belum dirilis, namun terlihat sebuah transformasi yang positif dari Kristen Dunst.
Upside Down memberi kesempatan Kristen Dunst ditangani oleh sutradara asal Argentina, Juan Diego Solanas, dan mendampingi bintang penuh potensi asal Inggris, Jim Sturgess. Lewat On The Road, Kristen Dunst bakal berbagi layar dengan bintang-bintang kelas Oscar semacam Viggo Mortensen dan Amy Adams. On The Road juga menghadirkan Kristen yang lain yakni Kristen Stewart dan diproduseri oleh Francis Ford Coppola. Yang paling saya tunggu tentu saja adalah Melancholia. Saya penasaran, oleh sutradara edan, Lars von Trier, Kristen Dunst harus melakukan adegan macam apa. Lawan main Kristen Dunst dalam Melancholia tidaklah main – main, karena ada Kiefer Sutherland, Charlotte Gainsbourg, Alexander Skarsgård, Charlotte Rampling, Stellan Skarsgård, Udo Kier dan John Hurt.


Saya bukannya tidak tertarik nonton film semacam Season of the Witch, The Rite, The Adjustment Bureau, Red Riding Hood, Thor, Priest, Pirates of the Caribbean: on Stranger Tides, The Hangover Part II, Kung Fu Panda 2, The Green Lantern, Cars 2, Transformers: the Dark of the Moon, Winnie the Pooh, Captain America: the First Avenger, 5nal Destination, Happy Feet 2 in 3D, Project X, Alvin and the Chipmunks: Chip-Wrecked, Sherlock Holmes 2, Diary of a Wimpy Kid: Rodrick Rules dan The Girl with the Dragon Tattoo. Untuk film – film tersebut, saya biasanya menunggu perkembangan saja, tidak sampai masuk list harus nonton.
Nah, kalau film – film yang tidak bakal saya tonton diantaranya X-Men: First Class (dari dulu kurang tertarik dengan X-Men), Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2 (saya penikmat bukunya saja), The Twilight Saga: Breaking Dawn Part 1 (no comment), Mission: Impossible Ghost Protocol (cuma nonton yang seri pertama dan males nonton seri – seri selanjutnya) dan The Muppets (dari kecil tidak suka).

0 comments:

 

BLOG LIST

BLOG LIST

BLOG LIST