LOVE STORY FOR VALENTINE : MY AMNESIA GIRL

Apollo (John Lloyd Cruz) dengan pesona fisik yang dia miliki, terutama senyum mautnya, tentunya sangatlah mudah untuk mendapatkan wanita. Dan memang demikianlah yang terjadi. Beragam tipe wanita pernah mampir ke dalam pelukannya, namun Apollo tidak pernah berniat serius dengan para wanita tersebut, sampai pada akhirnya dia tersandung dengan pesona yang ada pada Irene (Toni Gonzaga). Gadis yang satu ini mungkin bukanlah cewek tercantik yang pernah ditemui oleh Apollo, namun kelugasan Irene bisa nyampur pas dengan ketengilan Apollo.

Semuanya berjalan indah dan menyenangkan buat Apollo dan Irene, hingga Irene mengiyakan lamaran Apollo. Pesta pernikahan pun dipersiapkan. Tepat pada hari H, dengan langkah yakin dan berbalut gaun pengantin yang memikat, Irene berjalan menuju altar menghampiri sang mempelai pria. Namun, sungguh malang nasib Irene, Apollo tiba – tiba dilanda kegamangan dan secara spontan melarikan diri dari altar. Hancur hati Irene dibuatnya.
Johan, Jodoh memang di tangan Tuhan. Dan Tuhan memang selalu punya cara-cara unik untuk menyatukan cinta sepasang anak manusia. Dalam sebuah pertemuan yang tak disengaja, Irene yang masih shock dan terluka memutuskan untuk pura – pura amnesia. Sekarang, Apollo yang sebenarnya masih sangat mencintai Irene bertanggungjawab tidak hanya untuk mengembalikan “ingatan” Irene, namun juga menyembuhkan dan merebut kembali hati Irene.

Amnesia, kondisi yang satu ini dalam sinetron harian produk dalam negeri senantiasa dijadikan alat nan klise dan membosankan untuk menaikkan rating karena berpotensi menghadirkan sebuah konflik baru. Dalam My Amnesia Girl, amnesia dijadikan alat sebagai sarana menghadirkan sebuah sajian yang cukup menghibur. Amnesia disini tidak hanya sebagai sebuah ujian cinta dan namun juga sebagai sarana menciptakan situasi – situasi komedik yang berhasil memancing senyum. Kita dibuat iba sekaligus tertawa dengan usaha keras dari Apollo demi mendapatkan kembali cinta Irene. Romantisme berbalut cukup pas dengan guyonan.
Hal tersebut tentu saja harus didukung dengan chemistry yang meyakinkan dari para pemerannya. Dan bagusnya, John Lloyd Cruz dan Toni Gonzaga berhasil memancarkan chemistry yang cukup apik. My Amnesia Girl bisa jadi bukan merupakan tontonan yang istimewa, namun dalam pandangan saya film ini berhasil menjelma menjadi sebuah sajian rom com yang cukup menghibur. Jenis tontonan yang asyik buat ngikik dan mesra-mesraan bersama pasangan. Dan jangan lewatkan, taburan quote-quote gombal yang bikin tepok jidat sekaligus memabukkan yang bisa kamu gunakan untuk melunakkan hati pasangan kamu. Jenis quote-quote yang sering kita temui di twitter atau di program komedi tv akhir – akhir ini. Beberapa di antaranya saya cuplikan di bawah ini.


Are you an alarm clock? / Why? / Because you woke my sleeping heart

Why don't you just be my magic carpet? / Meaning? / So that you can take me to a whole new world

If you want, you could be my driver / Why? / So that you can run my life

Why don't you sell off your house? / Why would i do that? / Because you're free to reside in my heart!

And you would be a movie / Why? / It feels good just watching you

You know, you're just like soap opera / Why? / Because you're just so addicting

0 comments:

 

BLOG LIST

BLOG LIST

BLOG LIST