A TEACHER (SPOILER ALERT!)






Diana Watts (Lindsay Burdge). Dari penampilannya, dia sepertinya berusia akhir 20-an atau awal 30-an. Mempunyai body yahud dan garis wajah yang tegas. Diana adalah seorang guru SMA. Diana menjalani hidupnya seperti orang biasa lainnya. Nongkrong minum – minum bersama temannya di bar, lari – lari demi kesehatan, tinggal di sebuah rumah kontrakan, mempunyai masalah dengan keluarganya dan seperti kebanyakan manusia lainnya, Diana pun jatuh cinta. Sebagai seorang guru, idealnya Diana adalah sosok yang cerdas. Namun, seperti pepatah, cinta itu memang buta. Diana pastinya akan dicap oleh banyak orang sebagai orang tidak pintar karena jatuh cinta kepada Eric Tull (Will Brittain). Tidak ada yang salah dengan Eric, hanya saja norma yang ada, seorang guru dilarang jatuh cinta kepada muridnya. Yup, Eric adalah anak didik Diana.
Diana benar – benar menjadi focus utama dari film arahan Hannah Fidell. Kamera mencoba untuk tidak teledor menagkap setiap gerak dan ekspresi Diana. Ekspresi dimabuk kepayang, kegelisahan, kegalauan, kebahagiaan, kesedihan, kebingungan, kemarahan, kecemburuan, kewaspadaan, katakutan, kegairahan dan sebagainya mencoba dipresentasikan sedetail mungkin di layar. Hasilnya, A Teacher menjelma menjadi sebuah tontonan dengan keintiman yang sangat intens. Saking intensnya, film ini sukses menyalurkan emosinya ke penonton. Paling dominan adalah emosi kegalauan dan kegelisahan. Dua emosi ini makin kuat dengan sajian music yang tidak menyamankan hati.
Film ini ditutup dengan lagu yang dinyanyikan Lee Moses gubahan dari Yvonne Williams berjudul IF LOVING YOU IS A CRIME (I’LL ALWAYS BE GUILTY) yang liriknya sungguh mencerminkan isi hati Diana.


If loving you is a crime then give me time
‘Cause i’ll always be guilty
Sometimes i feel that i’m on trial
For loving you too much, child
Of my peers
If it's time for me to talk
If you don't want me to steal your heart
Lock me up and keep us both apart
And if they let me go
I would do the same thing over again
So if loving you is a crime, then give me time
Cause I'll always be guilty
Lord, have mercy
I stand before you
A humbled man
Because I had a deliberate plan
To steal your heart and love away
But I got caught
What can I say?
Whoo, Lord, guilty
If they let me go
I know, babe
So if loving you is a crime, then give me time
'Cause I'll always be guilty
So guilty … So guilty …. So guilty
I'm sittin' on a witness stand
I got to plead guilty
If it's a crime in this world
Pleading for her love

0 comments:

 

BLOG LIST

BLOG LIST

BLOG LIST