MY 2011 MOVIES GUIDE 1


Tahun 2010 akan segera berakhir. Saatnya mengintip film – film yang bakal dirilis di tahun 2011. Film – film dibawah ini adalah judul – judul yang cukup memancing penasaran saya. Kebanyakan sih film – film hiburan hehehe…Kalau film festival, pasti masuk daftar wajib tonton lah. Masalahnya, seringkali film – film kelas festival masih belum jelas tanggal rilisnya.
Tahun 2011 tampaknya bakal banyak menghadirkan film – film ringan yang ditujukan buat penonton belia. Secara hitungan bisnis, film keluarga memang cukup menguntungkan mengingat seorang anak seringnya tidak akan dilepas sendirian ke bioskop. Tanggal rilis dalam kurung merupakan tanggal rilis di Holly dan bisa jadi masih mengalami perubahan, mengingat ketika mencari daftar film yang bakal rilis tahun 2011, saya mendapati banyak sekali film yang rencananya rilis tahun 2010.



THE DILEMMA (14 Januari 2011)
Ketika trailernya dirilis, kabarnya sempat membuat tersinggung pihak tertentu hingga cukup memancing kontroversi. Yang membuat penasaran dari film ini adalah, bagaimana jika seorang Ron Howard menghasilkan sebuah komedi. Jajaran cast-nya cukup menjanjikan Ada Vince Vaughn, Kevin James, Winona Ryder, Jennifer Connelly, Channing Tatum dan Queen Latifah. Naskahnya disusun oleh Allan Loeb yang ditahun 2010 ini menulis The Switch dan Wall Street : Money Never Sleeps.

THE GREEN HORNET (14 Januari 2011)
Buat pecinta Michel Gondry yang pernah menyutradarai Eternal Sunshine of The Spotless Mind, rasanya The Green Hornet pantang untuk dilewatkan. Penasaran dong kalau sutradara nyentrik ini membuat film aksi. Setelah mengajak Jim Carrey dan Jack Black di karya-karya sebelumnya, kali ini Gondry mengajak si gendut nan tengil, Seth Rogen. Bintang lain yang siap beraksi adalah Cameron Diaz, Jay Chou, Christoph Waltz dan Tom Wilkinson. Tanggal rilis yang berubah – ubah sedikit membuat khawatir akan kualitas filmnya.

THE MECHANIC (28 Januari 2011)
Tahun ini, Jason Statham yang merupakan actor laga favorit saya kurang begitu tampil maksimal. Memang ada The Expendables, namun dalam film tersebut dia harus berbagi layar dengan banyak bintang. Intinya, bukan film dia. The Mechanic semoga bisa kembali membuat dia bersinar sebagai actor laga paling sibuk. Remake dari film berjudul sama yang dibintangi oleh Charles Bronson dan rilis di tahun 1972 ini diarahkan oleh Simon West yang terakhir kurang begitu berhasil dengan When A Stranger Calls. The Mechanic bakal didukung Ben Foster dan Donald Sutherland.

RESTLESS (28 Januari 2011)
Lama ya tidak nonton film-nya Gus van Sant. Terakhir Milk yang rilis tahun 2008. Susah sekali mencari info seputar Restless yang diproduseri Ron Howard dan Bryce Dallas Howard ini. Yang ada hanya seputar Mia Wasikowa yang rela rambutnya dipangkas menjadi pendek. Semoga Restless bisa menjadi sebuah kejutan yang menyenangkan.

HAYWIRE
Steven Soderbergh adalah salah satu sutradara yang karya – karyanya selalu saya tunggu. Sutradara yang suka mengajak banyak bintang beken dalam filmnya ini, kali ini berhasil merekrut Ewan McGregor, Michael Douglas, Michael Fassbender, Channing Tatum, Michael Angarano, Antonio Banderas dan Bill Paxton. Film yang awalnya diberi judul Knockout ini tampaknya bakal menjadi sebuah tontonan yang cukup menegangkan, apalagi ada Gina Carano yang ahli martial art. Gina Carano ini di tahun 2008 berada di no. 5 dalam Top Ten Influential Women of 2008 versi Yahoo! dan pada tahun 2009 nangkring di posisi 16 dalam Maxim’s Hot 100 List.


THE ROOMMATE (4 Februari 2011)
Saya suka film bunuh-bunuhan dengan pemeran para remaja semacam Scream, I Know What You Did Las Summer dan sejenisnya. Seru, ringan dan menghibur. Nah, The Rommate tampaknya menjanjikan hal tersebut, meski disutradarai sutradara asal Denmark yang sedang merintis karir di Holly, Christian E. Christiansen. Pria berusia 38 tahun ini pernah masuk nominasi Oscar untuk kategori Best Short Film (Live Action) lho lewat Om Natten (2007). Kehadiran bintang – bintang segar semacam Cam Gigandet, Leighton Meester, Minka Kelly dan Aly Michalka menjanjikan kesegaran tersendiri.

GNOMEO AND JULIET (11 Februari 2011)
Dari judulnya pasti sudah terpikir ceritanya akan seperti apa. Animasi produk Inggris ini tampaknya bakal berisi lelucon khas Inggris yang sering membuat saya terhibur. Trailernya cukup lucu. Dan lihatlah barisan pengisi suaranya. Ada James McAvoy, Emily Blunt, Michael Caine, Maggie Smith, Stephen Merchant, Ozzy Osbourne dan Jason Statham. Penasaraaaan….

UNKNOWN (18 Februari 2011)
Setelah sukses dengan Taken, Liam Neeson tampaknya makin senang bermain dalam film aksi. Kali ini dia berkolaborasi dengan Juame Collet-Serra, penghasil The House of Wax dan Orphan yang menegangkan. Kisah konspirasi dalam Unknown bakal melibatkan January Jones, Diane Kruger dan Frank Langella.

HALL PASS (25 Februari 2011)
Jujur, saya kurang begitu suka dengan Owen Wilson. Alasan utama saya memasukkan film ini adalah karena film ini diarahkan oleh duo Peter Farrelly dan Bobby Farrelly yang pernah menggemparkan dengan There’s Something Mary. Selain itu, premis ceritanya juga cukup menggelitik. Hall Pass juga bakal didukung oleh Christina Applegate, Alyssa Milano, Amanda Bynes dan Jenna Fischer.
Hall Pass movie information


RANGO (4 Maret 2011)
Animasi tampaknya akan makin menggila di tahun 2011, salah satunya adalah Rango. Orang – orang yang terlibat didalamnya cukup menjadi jaminan kalau film ini pantas ditunggu. Di kursi sutradara ada Gore Verbinski, yang menulis naskahnya adalah John Logan yang pernah menghasilkan Any Given Sunday, Gladiator (?!), The Aviator dan Sweeney Todd : The Demon Barber of Fleet Street. Pengisi suaranya terlihat meriah dengan dukungan Johnny Depp, Abigail Breslin, Isla Fisher, Alfred Molina, Ray Winstone dan Harry Dean Stanton.

BATTLE : LOS ANGELES (11 Maret 2011)
Meski sempat “dicurangi” oleh Skyline, namun nampaknya Battle: Los Angeles bakal menjadi salah satu film seru yang dirilis tahun 2011 mengingat film ini ditopang dana yang besar, $100 juta! Bandingkan dengan Skyline yang bermodal sekitar $10 juta – $20 juta. Barisan cast-nya juga lebih menjanjikan. Ada Aaron Eckhart, Michelle Rodriguez, Michael Pena, Bridget Moynahan, Michael Pena dan…. Ne-Yo! Yang membuat agak pesimis adalah filmografi Jonathan Liebesman yang kurang meyakinkan. Namun kepercayaan Holly terhadapnya dengan memberi tanggung jawab menggarap sequel Class of The Titans memberi secercah harapan akan kinerjanya.

MARS NEEDS MOMS! (11 Maret 2011)
Kali ini Disney tidak berkolaborasi dengan Pixar, namun premis ceritanya tampaknya bakal membuat para anak (nakal) untuk lebih menghargai ibunya. Hmmm…menarik dan bisa bikin haru nih. Dengan Robert Zmeckis sebagai salah satu produsernya, Mars Need Moms! Terlihat makin menari dengan sumbangan suara dari Seth Green dan Joan Cusack.

PAUL (18 Maret 2011)
Akhirnya, Simon Pegg dan Nick Frost rujuk kembali setelah sibuk dengan film masing-masing. Saya suka sekali duo ini. Ada ikatan kimia yang kuat dari keduanya lewat Shaun of The Dead dan Hot Fuzz. Kali ini mereka terlibat dalam film garapan Greg Mottola yang sebelumnya menghasilkan Superbad dan Adventureland. Dengan rating R, Paul tampaknya bakal menghadirkan komedi seru, apalagi dengan dukungan Seth Rogen, Jason Bateman, Kristen Wiig, Bill Hader, Jane Lynch dan Sigourney Weaver.

SUCKER PUNCH! (25 Maret 2011)
Setelah sempat tertunda, akhirnya Sucker Punch! siap rilis. Saya suka karya-karyanya Zack Snyder dan Sucker Punch! menjanjikan aksi cewek-cewek segar semacam Emily Browning, Carla Gugino, Vanessa Hudgens, Abbie Cornish, Jamie Chung dan Jena Malone dengan rating R.


HANNA (8 April 2011)
Saoirse Ronan kembali dengan peran yang tampaknya bakal menunjukkan potensinya sebagai aktris muda penuh talenta. Perannya sebagai Hanna akan menuntut kemampuannya dalam film penuh aksi. Premis ceritanya menjanjikan sebuah tontonan yang seru dan menegangkan. Didampingi oleh Eric Bana, kembali Saoirse Ronan akan diarahkan oleh Joe Wright yang melejitkannya lewat Atonement.

RIO (8 April 2011)
Setelah sukses dengan trilogi Ice Age, Robots dan Dr. Seuss’ Horton Hears a Who!, kali ini Blue Sky bakal makin menunjukkan eksistensinya lewat Rio. Pengisi suaranya seru – seru, ada Anne Hathaway, Neil Patrick Harris, Rodrigo Santoro, Jamie Foxx dan Tracy Morgan. Semoga Don Rhymer yang pernah menulis naskah Big Momma’s House dan Surf’s Up bisa menghasilkan sebuah kisah yang menyegarkan.

YOUR HIGHNESS (8 April 2011)
Yang memicu rasa penasaran akan film ini adalah bergabungnya 3 bintang muda penuh talenta, yakni James Franco, Zooey Deschanel dan Natalie Portman. Sangat menggiurkan bukan? Ketiganya masih bakal didampingi oleh Danny McBride, Damian Lewis dan Justin Theroux. Your Highness diarahkan oleh David Gordon Green yang sebelumnya menghasilkan All The Real Girls, Snow Angels dan Pineapple Express.

SCREAM 4 (15 April 2011)
Saya tidak peduli kualitas filmnya bakal seperti apa, yang penting saya bisa menyaksikan lagi aksi Neve Campbell, David Arquette dan Courteney Cox. Scream adalah film horror favorit saya sepanjang masa. Saya kangen dengan kolaborasi Wes Craven dengan Kevin Williamson. Scream 4 tampaknya bakal meriah banget dengan digaetnya Emma Roberts, Hayden Panettiere, Rory Culkin, Adam Brody dan Marley Shelton. Anna Paquin dan Kristen Bell tampaknya siap tampil sekejap buat dijadikan salah satu korban. Ssst…kabarnya Scream 5 sudah siap diproduksi lho.

SOURCE CODE (15 April 2011)
Alasan utama film ini patut ditunggu adalah karena film ini diarahkan oleh Duncan Jones. Saya sangat suka dengan karya debutnya, Moon, yang sangat mengesankan. Kalau Source Code mempunyai kualitas yang pantas, saya akan selalu setia menanti karya Duncan Jones kedepannya. Source Code akan menghadirkan Jake Gyllenhaal, Vera Farmiga, Michelle Monaghan dan Jeffrey Wright

BORN TO BE A STAR (22 April 2011)
Premis ceritanya cukup saru dan seru. Born To Be A Star mengisahkan seorang pemuda yang ingin menjadi ” biggest adult-film star in the world” setelah mengetahui kedua orang tuanya pernah menjadi bintang porno ternama. Yang mengejutkan, ada Adam Sandler sebagai salah satu penulis cerita film ini. Diarahkan oleh Tom Brady yang pernah mengarahkan Rob Schneider dal The Animal (?!) dan The Hot Chick (????!!!!), Born To Be A Star dibintangi oleh Christina Ricci, Nick Swardson, Stephen Dorff dan Don Johnson.

CRAZY, STUPID, LOVE (22 April 2011)
Deretan cast-nya sangat menggiurkan. Steve Carell, Ryan Gosling, Emma Stone, Julianne Moore, Kevin Bacon, Marisa Tomei dan Josh Groban! Benar – benar bikin ngiler kan? Bisa jadi film ini akan banyak dibicarakan di movie award tahun depan. Film ini diarahkan oleh duo John Requa dan Glenn Ficarra yang karya mereka, I Love You Phillip Morris, sampai saat ini belum dirilis secara resmi di Holly sana. Naskah Crazy, Stupid, Love ditulis oleh Dan Fogelman yang sebelumnya menghasilkan naskah Cars dan Bolt.

WHAT’S YOUR NUMBER? (29 April 2011)
Saru dan seru? Saya suka hehehe….Dengan rating R, film ini tampaknya bakal banyak menghadirkan sesuatu yang saru. Ketika mencari still photo berkaitan dengan film ini, saya mendapatkan gambar-gambar dimana Anna Faris dan Chris Evans yang telanjang di lokasi syuting. Film ini juga didukung Dave Annable (yang main di Brothers and Sisters, Zachary Quinto, Joel McHale, Mike Vogel dan Ryan Phillipe. Mark Mylod yang duduk di kursi sutradara pernah menyutradarai beberapa episode seri favorit saya, Entourage.


BEGINNERS (3 Juni 2011)
Film ini sebenarnya sudah diputar di Toronto International Film Festival tahun ini. Saya penasaran dengan kolaborasi Ewan McGregor dan Christopher Plummer sebagai anak dan ayah. The Los Angeles Times memuji film ini, termasuk kualitas acting pemerannya. Si cantik Mélanie Laurent dan Goran Visnjic juga bakal tampil dalam film arahan Mike Mills ini.

FAST FIVE (10 Juni 2011)
Saya suka The Fast and The Furious dan seri keempatnya karena menampilkan kolaborasi yang cukup apik dari Vin Diesel dan Paul Walker. Aksi balapannya juga seru. Meski melewatkan seri kedua dan ketiganya, Fast Five pastinya bakal saya tonton mengingat ada dua actor tersebut. Sayang, Michelle Rodriguez tampaknya tidak bisa dihadirkan. Tapi ketika ada kemungkinan ceritanya mengambil waktu sebelum Tokyo Drift, ada kemungkinan dia dihadirkan (lagi).

SUPER 8 (10 JUNI 2011)
Sama seperti ketika akan merilis Cloverfield, JJ Abrams menutup rapat cerita dalam Super 8. Hal ini tentu saja membangkitkan rasa penasaran. Terdapatnya nama Steven Spielberg di jajaran produsernya makin memberi jaminan kalau Super 8 pantas buat ditunggu, meski barisan cast-nya tidaklah meriah. Cuma kenal dengan Elle Fanning dan Noah Emmerich.

4 comments:

masmovie mengatakan...

wah rame banget film tahun 2011. tapi saya lebih nunggu 2012 sih, ada The Dark Knight Rises sama Man of Steel katanya, ahaha jadi enggak sabar

movietard mengatakan...

Rango dan Your Highness masuk daftar utamaku om, pas lihat trailer Rango uda jatuh hati sama kadal bodoh ini, kalo Your Highness, well, Franco always stole our heart rite? Thanks juga buat masukannya ya om, jadi ikutan nunggu What's your number dan Crazy, Stupid, Love

hakimicture mengatakan...

Battle itu kayaknya bakal jadi film panjang kalo 'lolos laris' (bahasa apa ini???) Mungkin judulnya jadi, Battle : New York, Battle : Paris... tapi sama, saya dengan semangat bakal nunggu S C R E 4 M, soalnya pemain intinya tetap, tap tap. Tumben Karya Coen Brothers enggak dimasukkin, ada True Grit kayaknya awal tahun depan.

Soeby mengatakan...

@ masmovie : kebetulan saya bukan penggemar Batman dan Superman :)

@movietard : yuk nunggu bareng - bareng *siap pasang tenda*

@Hakim : Wah...mas Hakim bisa saja hehehe...tos deh untuk Scream-nya. True Grit kan rilis tahun ini. Ku kan tetap setia menanti karya Coen Brothers

 

BLOG LIST

BLOG LIST

BLOG LIST