INDONESIAN MOVIE BLOGGERS COMMUNITY (IMBC)

*Tulisan di bawah ini saya ambil dari Panduan IMBC yang disebarkan via milis*

Indonesian Movie Bloggers Community merupakan komunitas online dari para movie bloggers Indonesia. Dibentuknya komunitas ini pada November 2010 merupakan manifestasi secara tidak langsung dari perkembangan film nasional. Keberadaan film di Indonesia menjadi semakin diperhatikan sehingga muncullah kalangan masyarakat yang berusaha untuk membagi kecintaan mereka pada film.
Hingga pertengahan Januari 2011, ada 39 movie bloggers yang sudah resmi terdaftar sebagai anggota dari 52 movie bloggers yang masuk ke dalam komunitas ini. Movie bloggers yang sudah resmi menjadi anggota adalah mereka yang sudah mengisi data diri di Database IMBlog Community. Banyak dari anggota ini hanya fokus kepada film di blog masing-masing. Ada pula yang mencampurnya dengan banyak hal lain. Apa pun konten dari blog-blog ini, passion kepada film jelas tergambar.
Kegiatan utama dan pertama yang akan diadakan adalah IMBlog Choice Awards (Indonesian Movie Bloggers Choice Awards). Ajang penghargaan ini akan dibagi menjadi 2, yaitu : IMBlog Choice Awards untuk Film Berbahasa Asing dan IMBlog Choice Awards untuk Film Indonesia. Masing-masing penghargaan memiliki deretan kategori yang terdiri atas kategori utama dan kategori Khusus. Pemenang hasil pilihan seluruh anggota IMBlog Community akan disebut Jawara dan pemenang hasil pilihan masyarakat luas melalui voting di situs film di Indonesia akan disebut Tersohor. Semoga penyelenggaraan IMBlog Choice Awards ini bisa menjadi bukti kontribusi movie bloggers Indonesia untuk mendukung keadaan perfilman di Indonesia, baik dari bidang perfilman nasional maupun kualitas film berbahasa asing yang diputar.
Berikut ini daftar Blogger film di Indonesia yang sudah resmi menjadi anggota IMBC dan mempunyai hak pilih dalam IMBlog Choice Awards 2011. Untuk yang belum dan ingin bergabung, buruan daftar di milis
Indonesian Movie Bloggers Community Dan untuk mendapatkan kabar terbaru, bisa follow lewat Twitter di @IMBlogCommunity atau gabung di Facebook kami DI SINI


Delupher
Being Too Curious
Adi Writer
Movie Globe 21
At The Movies
Arddhe
Layar Besar
Bang Mupi
Daniel Dokter
Tukang Review
E2P
Jagoan Movies
Flik Kenni
Doni Agustan
Fariz van Java
Cinema Exposure
Moan
Curly Bandidas
Si Gila Horor
Jalang Film
Movienthusiast
Away Ngobrol
Film Indonesia
Vampibots
MovieJar
Ngobrolin Film
ImajiDemon
Labirin Film
Ajirenji
Raditherapy
Nana Sitompul
Kinema
Rawkusbixhu
Yudobat
Database Film
Curhat Sinema
Cinetariz
Ardnas20

0 comments:

 

BLOG LIST

BLOG LIST

BLOG LIST